LP2M UINAM Terapkan KKN Di Kampung Masing-Masing

  • 05 Oktober 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Di masa pandemi covid 19 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( LP2M) Uin Alauddin Makassar menyelenggrakan Program Kuliah Kerja Nyata ( KKN) angkatan 64 dengan menerapkan program KKN di kampung masing-masing untuk mengedepankan keselamatan dan protokol kesehatan.

Hal demikian diungkapkan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Dr. Suhufi Abdullah M.Ag saat sambutan pelepasan secara daring di aplikasi zoom meeting senin(5/10/2020).Meskipun masih dalam suasana pandemi covid 19, kata dia, program KKN akan tetap dijalankan agar tidak menghambat masa studi mahasiswa.

” Dimasa pandemi covid 19 ini Keselamatan dan protokol kesehatan harus tetap diutamakan, olehnya itu KKN angaktan 64 tetap kita gelar di kampung masing-masing dan poskonya di rumah masing-masing, agar studi mahasiswa tidak terhambat,” Ujarnya.

KKN angkatan 64 ini diikuti oleh 2340 mahasiswa dan terbagi dalam 30 Kabupten, kata dia, disiapkan dengan memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan para mahasiswa dan para dosen pembimbing. Namun untuk hari pertama dosen pembimbing dan badan pembimbing akan terjun langsung ke masing-masing lokasi untuk membagikan atribut KKN.

” Sama halnya dengan dosen pembimbing akan melakukan bimbingan lewat aplikasi zoom metting tapi untuk hari pertama kami dari dosen pembimbing dan badan pembimbing akan kelokasi untuk membagikan atribut KKN tetapi pertemuannya kita batasi dan akan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,” kata Suhufi.

Penulis : Najamuddin Suharli 

Editor : Muh Agus Setiawan