Kembali Rawat Tradisi, HMJ Komunikasi dan penyiaran Islam Adakan OLDAK

  • 27 Oktober 2020
  • 02:06 WITA
  • Administrator
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar mengadakan olimpiade dakwah (OLDAK) 2020, dengan mengangkat tema “Instrumen Dakwah sebagai inofasi di Pusaran New Normal,” secara daring, Selasa (27/10/2020).

Pendaftaran Olimpiade Dakwah itu sendiri, di mulai pada tanggal 5 sampai 15 oktober dan pengumpulan berkas file mulai tanggal 15 sampai 20 oktober, dimana ada empat lomba yang akan dikonteskan, yaitu lomba ceramah, lomba nasyid, lomba film pendek, dan lomba desain poster tingkat SMA/SMK/MA, Se-Indonesia.

Ketua HMJ KPI, Muammar Jamil mengungkapkan tujuan dari Oldak Kali ini sebagai bentuk perkenalan jurusan KPI kepada peserta nantinya, dan merupakan program kerja tahuanan jurusan KPI.

“Kegiatan ini merupakan salah Satu program kerja (proker) tahunan dari jurusan KPI dan adapun salah satu tujuanya untuk memperkenalkan jurusan KPI itu sendiri kepada peserta, begitu pula lomba-lomba yang diangkat merupakan basic dari jurusan komunikasi dan penyiaran islam (KPI),” Pungkasnya.

Tercatat sebanyak 38 peserta telah terdaftar dalam Olimpiade dakwah ini, ungkap Ahmad Bactiar selaku ketua panitia saat di hubungi via Whatsapp.

Di lain sisi Ketua panitia Ahmad bactiar menuturkan kendala yang di hadapi panitia dalam pelakasanaan oldak, di mulai dri kondisi saat ini yang masi terikat dengan pandemi dan peminat yang jauh berbeda saat pelaksanakan secara offline.

“kegiatan oldak kali ini terdapat beberapa kendala. Dilihat dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan secara offline, dengan peminat yang cukup banyak, namun di masa pandemi ini tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan secara ofline hingga panitina memilih online dalam artian secara virtual”.

Kemudian lanjut ketua HMJ, Muammar jamil berharap kepada seluruh peserta lomba jika hendak melanjutkan studi perguran tinggi, peserta bisa langsung mengetahui eksitensi dari jurusan KPI itu sendiri.

“Saya berharap dengan hadirnya oldak para peserta yang mengikuti lomba, ketika ingin melanjutkan pendidikanya ke perguruan tinggi, peserta langsung mengetahui bahwa jurusan komunikasi dan penyiaran islam (KPI) itu ada.

Penulis: Mufli

Editor: Faizal Afandi