Alumni Gontor Pimpin HMJ KPI, Semoga dapat Jaga Nama Baik Prodi KPI

  • 09:41 WITA
  • Administrator
  • Artikel

Oleh :  Raudhatul Jannah H. Rahman.

Menjadi mahasiswa tentunya merupakan salah satu peluang emas untuk bisa memberikan kontribusi yang baik terhadap dunia pendidikan khususnya apabila mahasiswa tersebut dapat merealisasikan apa yang telah Ia pelajari selama ia menyelesaikan program studinya.

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh seorang mahasiswa agar bisa bisa menemukan jati diri serta menggali potensi-potensi yang dimilikinya baik dari segi pola pikir komunikasi wawasan dan cara kepemimpinan yang baik salah satunya dengan terlibat dalam sebuah organisasi.

Pada program studi jurusan komunikasi dan penyiaran Islam fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam negeri Alauddin Makassar mengajarkan kepada seluruh untuk senantiasa berkembang baik itu dari segi komunikasi yang tentu saja tak lepas dari nilai-nilai dan konsep-konsep dakwah.

Ini pun dapat menjadi bekal utama bagi para mahasiswa lulusan prodi KPI untuk bisa berbaur dan menjadi pemimpin yang baik di lingkungan masyarakat nantinya.

Prodi KPI memiliki banyak wadah bagi para mahasiswa untuk bisa mengembangkan bakat dan minatnya dalam dunia akademisi maupun organisasi salah satunya yakni organisasi himpunan Mahasiswa jurusan komunikasi dan penyiaran Islam atau yang biasa disingkat sebagai HMJ KPI.

Himpunan Mahasiswa jurusan komunikasi dan penyiaran Islam merupakan salah satu organisasi yang memberikan kebebasan bagi para mahasiswa yang terlibat di dalamnya untuk mengekspresikan minat dan bakatnya dalam dunia organisasi khususnya untuk berlatih menjadi seorang pemimpin yang baik di kalangan khalayak luas.

Dengan terpilihnya Muhammad Abyan Usman sebagai ketua himpunan mahasiswa jurusan komunikasi dan penyiaran Islam periode 2023-2024 yang memiliki latar belakang sebagai alumni pondok pesantren modern Darussalam Gontor diharapkan dapat memimpin HMJ KPI dengan baik utamanya dengan tetap menanamkan nilai-nilai dakwah dalam kepemimpinannya serta dapat menjadi perwakilan yang senantiasa bisa menjaga kredibilitas dan nama baik dari jurusan komunikasi dan penyiaran Islam.

Seperti yang kita tahu alumni pesantren terkenal dengan identitasnya sebagai seorang manusia yang berbudi pekerti santun, memiliki pengetahuan agama yang luas, dan berjiwa pemimpin yang besar. 

Terpilihnya Muhammad Abyan Usman yang memiliki latar belakang sebagai alumni pesantren merupakan salah satu peluang luar biasa bagi prodi KPI, karena dengan pengalaman serta didikan yang diterima oleh Abian selama menjadi santri di pondok pesantren Darussalam Gontor tentu saja merupakan bekal yang baik bagi prodi KPI agar dapat menjadi prodi yang bisa melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang berpotensi baik dari bidang akademisi maupun aktivis.

Terlebih lagi sesuai dengan visi yang dipaparkan oleh Abyan Usman yang berkomitmen untuk bisa membangun sinergi di antara mahasiswa KPI UIN Alauddin Makassar, hal ini dapat menjadi penopang untuk bisa menjadikan produk KPI sebagai wadah yang kondusif bagi para mahasiswanya untuk tumbuh dan berkembang dalam mengekspresikan keseriusannya terhadap pendidikan yang ditempuh khususnya di prodi KPI.***

Penulis adalah mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam FDK UIN Alauddin Makassar