Bentuk Generasi Islami Sejak Dini, Mahasiswa KKN-DK 64 UINAM Gelar Lomba Gebyar Anak Saleh di Wajo

  • 20 November 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) angkatan ke-64 UIN Alauddin Makassar Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan lomba Gebyar Anak Shaleh (GAS), Jumat (20/11/2020), kemarin.

Lomba yang diikuti 30 orang siswa/siswi TPA Al-Mukarramah tersebut mengangkat tema “Membentuk Generasi Islami Sejak Dini”.

“Ketika di masa anak di gembleng maka sampai dewasa dia akan melakukan hal-hal yang baik dan menjauhi hal yang buruk,” tutur Muammar Jamil, Koordinator Kelurahan Siengkang dalam keterangannya kepada bukabaca.id.

Menurut Jamil, kegiatan lomba yang melibatkan anak-anak harus dilestarikan sejak dini. Olehnya itu, ia dan rekannya pada kegiatan menggalakkan lima cabang lomba di antaranya, Hafal Surah, Lomba Adzan, Hafal Rukun Iman dan Rukun Islam dan Hafal baca Doa Harian serta Bahasa Inggris (greatings and alphabet).

Kegiatan yang digelar mahasiswa dari kampus peradaban (UINAM) tersebut disambut baik pimpinan TPA Almukarramah, Hj Saidah Katu. Di kesempatan itu, Hj Saidah mempertegas bahwa dalam membina anak perlu agak menuai keberkahan.

“Karena esensi yang ingin didapat dari itu adalah berkah,” tegas Saidah di hadapan peserta dan mahasiswa.


Penulis : Ahmadi

Editor : Faizal Afandi