Mahasiswa PPL Ikom dan KPI UINAM Disebut Bantu Kegiatan Internal KPID Sulsel

  • 26 Agustus 2020
  • 01:42 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, melakukan penarikan mahasiswa PPL di Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti diketahui, kedua jurusan favorit di FDK UINAM tersebut, sudah beberapa angkatan menempatkan mahasiswanya untuk PPL di KPID Sulsel.

Menurut Kordinator Pengawasan Isi Siaran KPID Sulsel, Herwanita, jurusan Ikom dan KPI FDK UINAM, sudah beberapa angkatan yang menyelesaikan praktek kerja lapangannya di KPID Sulsel.

“Kehadiran teman-teman PPL ini sangat membantu kegiatan internal KPID Sulsel, khususnya mensuport tim monitoring pengawasan isi siaran KPID Sulsel, di samping mengimplementasikan pengetahuannya selama ini di bangku kuliah, dalam pengawasan siaran, mereka juga bisa memahami etika dan pedoman isi siaran jika mereka kelak jadi praktisi media,” ungkapnya.

Asni Djamereng, Ketua Jurusan Ikom UINAM, menyampaikan terimkasihnya kepada KPID Sulsel yang telah bersedia menjadi mitra Jurusan Ilmu Komunikasi FDK dan menjadi tempat menguji pengetahuan mereka selama ini di dunia akademik.

“Kami bersyukur anak anak kami bisa dibimbing dan mendapat pengetahuan kerja yang baru terkait dengan Keilmuan mereka yang selama ini diajarkan di kampus, khususnya terkait Implementasi Etika Pers dan Penyiaran,” ucap Asni.

Seperti diketahui, KPID adalah lembaga negara independent yang mempunyai tugas dan fungsi salah satunya sebagai pengawas isi siaran.

Penulis : Fadli Muhammad 

Editor : Faizal Afandi